Pengertian

Aku tak mengerti mengapa Tuhan melahirkan aku ke sini. Terkadang aku berpikir apa ini sesuatu yang harus aku bayar di kehidupan aku yang dulu?
Setelah kepergian Papa, aku tak menemukan lagi arti dari sebuah cinta, arti dari sebuah pengertian, arti dari sebuah rasa ingin memiliki. Aku berusaha untuk menjauhi semuanya, menutupi apa yang sebernarnya ada dalam hati dan benak ini, tapi mungkin Tuhan jauh lebih hebat daripada aku. Setiap kali aku berusaha untuk menghindari semuanya, setiap kali juga Tuhan membuat aku untuk mendekati hal-hal yang aku jauhi. Tapi ketika aku memberanikan diri untuk mendekati hal-hal tersebut, ketika itu juga Tuhan membuat aku berusaha untuk menjauhinya lagi.

Saat ini aku berusaha tuk memahami segala, tapi apa gunanya jika setiap kali aku berusaha saat itu juga miss communication terjadi. Jika itu terjadi terus, kapan arti dari sebuah pengertian itu ada? Untuk apa aku berusaha?

Mungkin koko benar, sebelum aku menolong sesama, sebaiknya aku menolong diri aku terlebih dahulu. Tapi sepintar apapun aku berpikir dan sehebat apapun aku berusaha, sulit bagi aku untuk melakukannya seorang diri. Aku butuh koko di samping aku, seperti dulu koko selalu menemani aku, koko yang memahami aku, koko yang mengayomi aku. Tapi aku tahu, koko sibuk. Koko juga punya kehidupan sendiri. Jikalau memang aku harus lari dari kondisi ini, aku akan lari dengan segenap kemampuan aku. Sayang, aku bukan pelari yang selalu ingin terus berlari dan melihat ke depan serta aku akan jadi pemenang, malah aku sebaliknya. Aku tak bisa meninggalkan mereka.

Papa, ma’af kan aku jikalau suatu saat nanti, aku pergi tanpa kata. Aku pergi tanpa kabar. Aku hanya ingin menikmati detik-detik aku dengan birunya langit dan hijaunya dedaunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: